Latest Post
Loading...

Rabu, 03 Februari 2016

Anak-anak Down Syndrome Berprestasi


Anak dengan down syndrome memiliki kekurangan dalam perkembangan otak kirinya, namun otak kanannya berkembang dengan cukup baik. Karena itu, sangat dibutuhkan peran besar orangtua dalam membantu, mengarahkan, dan membekali perkembangannya secara optimal.  Berikut beberapa anak down syndrome yang berprestasi.

  1.  Stephanie Handoyo

    Mampu  menyumbangkan emas pertama bagi tim renang Indonesia pada  Special Olympic di Athena         tahun 2011. Dia juga  mewakili Indonesia membawa Obor Olimpiade London.  Satu  lagi   Stepahnie           Hadoyo berhasil memecahkan rekor MURI sebagai pemain piano yang mampu membawakan 23 lagu       berturut – turut dalam sebuah acara musik di Semarang, Jawa Tengah.

  1.  Reviera Novitasari
Peraih medali perunggu renang 100 meter gaya dada pada kejuaraan renang internasional di Canberra, Australia, 11-13 April 2008.

  1.  Samuel Santoso
Memperoleh penghargaan dari MURI sebagai pelukis penyandang down syndrome yang pertama,yang menggelar 50 karya lukisan yang dipamerkan.                                     

  1.  Michael Rosihan Yacub
Peraih rekor MURI dengan menjadi satu-satunya pegolf muda dengan down syndrome. Ia dengan IQ 35, mampu mendalami olahraga golf yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan bertanding melawan para pegolf  ‘normal’.                                


0 komentar:

Posting Komentar